Tuesday, August 10, 2010

Bagaimana menjadi trader forex yang baik?

Mungkin dari anda pernah mengalami Loss dalam dunia forex, tetapi itu tidak menjadi soal, ya.. namanya juga belajar. Meskipun anda kesal dengan yang namanya forex karena mungkin dengan alasan sering Loss tetapi anda mungkin terus mencari bagaimana sih menjadi trader forex yang baik sehingga menghasilkan profit? Nah rahasia untuk menjadi trader forex saya kupas di bawah ini, pelan-pelan saja bacanya tidak usah terburu-buru...Ok kita mulai :

Desire/Keinginan
Pertama kita memiliki hasrat atau keinginan untuk menambah bahkan mengembangkan profit dalam trading forex kita. Jangan pernah melakukan hal-hal yang tidak mengandung profit, upayakan se-konsisten mungkin. Selama kita menggunakan cara yang tidak bekerja untuk profit, maka kita harus keluar dan memperbaiki kesalahan-kesalahan sehingga menjadi sebuah profit. Karena trader yang baik adalah bukan yang konsisten profit.. tetapi konsisten withdrawl :-) ... setuju???

Maka saya perlu sampaikan pesan para trader dunia nih, agar lebih meyakinkan. Kalau saya kan cuma trader ndeso. Pasti lebih ampuh suara-suara mereka, yuk kita simak saja, kawan!

"Mengerti apa yang Anda inginkan sebagai seorang trader dan pelajari untuk menjadi orang yang percaya diri. Tidak ada salahnya mendengar orang lain, tetapi Anda adalah orang yang mengalami kerugian karena trading yang Anda jalankan. Jadi, Pastikan Anda tahu mengapa Anda melakukan transaksi." (Brian Shanon)

"Trading adalah tidak sulit. Apa yang sulit adalah disiplin dan komitmen yang diperlukan dalam aktivitas trading." (Michael Miligan)

"Timing yang tepat untuk melakukan perdagangan adalah jika ada kesempatan janganlah ragu-ragu untuk menjalankan transaksi. Jika tepat waktunya dan Anda melihat ada peluang, saat inilah yang tepat untuk melakukan perdagangan.(David Ryan)

"Menurut saya, jika Anda tidak mepunyai trading system, sedikitnya Anda harus tahu ketika akan keluar dari pasar dan pada waktu anda masuk pasar".(Van K Tharp)

"Janganlah trading berlebihan. Sangat penting untuk berkomitmen pada sebuah exit point pada setiap transaksi. Stop yang membatasi kerugian adalah sangat penting karena ia memang memaksa komitmen pada trader". (Michael Marcus)

"Belajar menempatkan stop seperti belajar untuk berkendara secara hati-hati. Sebuah stop bukanlah alat yang sempurna, tetapi sebagai pertahanan yang baik yang kita punya." (Alexander Elder)

"Dengan mempunyai pemikiran lebih luas target Anda dan mempunyai strategi untuk keluar jika tren pasar berubah, Anda mengembangkan secara luar biasa potensi untuk bertahan dalam posisi sebagai pemenang." (Gary Biefeldt)

"Untuk menjadi seorang money monster (orang yang mendapatkan keuntungan besar), pertama kali Anda menjadi seorang self master (orang yang sangat tahu dan dapat menguasai diri sendiri)." (JP Morgan)

"95% dari para trader yag berkeinginan kuat akan gagal karena mereka tidak dapat mengatasi emosi psikologisnya sendiri." (Chris Perruna)

“Jangan menjadi terlalu puas diri ketika suatu saat Anda telah membuat keuntungan. Hal yang paling sukar di dunia ini adalah menahan keuntungan.”(Mark Weinstein)

“Konsep dasar untuk mengaplikansikan trading adalah tujuan utamanya bukan selalu ingin menang setiap waktu, tetapi lebih pada memaksimalkan keuntungan.”(Jeff Yass)

“Ini adalah kemampuan untuk menjadi lebih agresif ketika menang, mengambil risiko yang besar, dan memperhitungkan kembali di saat rugi. Kemudian mematikan komputer ketika beberapa level kerugian dicapai dalam satu hari.” (Paul Rotter)

“Saya juga sering mengalami kerugian tetapi saya sama sekali tidak memperhitungkan kesalahan tiga kali yang telah saya lakukan sebelumnya, karena saya berpikr bahwa yang lebih penting adalah apa yang akan kulakukan selanjutnya.” (Paul Tudor Jones)

"Waktu dimana saya sebenarnya telah mengalami kerugian adalah ketika saya melanggar peraturan saya sendiri." (Jessie Livermore)

"Jangan rugi. Jika Anda tidak tahu kenyataannya, jangan bermain. Saya hanya menunggu sampai munculnya peluang, dan semua yang saya lakukan adalah fokus ke sana dan membawanya serta. Saya tidak melakukan apa-apa pada waktu itu (menunggu)." (James Roger)

"Selama bertahun-tahun trading, saya telah menemukan bahwa keuntungan besar tidak diperoleh dengan membeli dan menjual. Keuntungan besar telah saya peroleh karena menunggu." (Jessie Livermore)


Belajar, belajar dan belajar (Pelatihan)
Bagian besar dari pendidikan ini adalah mendapatkan informasi dari orang-orang yang benar-benar memiliki pengalaman. Dalam hidup saya, benar-benar saya telah menempatkan diri di sekitar orang-orang sukses, tujuan saya tentu agar kesuksesan mereka membiarkan jatuh pada saya. Ternyata teori ini bekerja dan saya akan terus mencari hikmat dari orang lain yang telah ada dan melakukan hal itu. Mengapa? "Karena saya bukan orang pertama yang melakukan sesuatu atau untuk memiliki gagasan, mengapa tidak belajar dari orang-orang yang telah membuat kesalahan dan belajar bagaimana melakukannya dengan baik..."

Disiplin
Saya yakin Anda pikir artikel ini akan menjadi strategi yang akan membuat Anda kaya. NO! Mengapa? Anda harus bekerja untuk mengembangkan pola pikir yang benar, dan kebiasaan serta keterampilan yang handal. Tuliskan rencana dan mengevaluasi kinerja Anda tidak hang out di negeri fantasi berpura-pura Anda tidak kehilangan semua uang Anda.

Disiplinlah di semua bidang berikut ini untuk keberhasilan Anda:
  •  Money Management
  •  Sikap Mental
  •  Trading Strategi
  •  Trading sistem
Disiplin dan disiplin, berapa kali Anda membacanya pada situs-situs forex di internet, tetapi tetap saja Anda tidak disiplin. Mengapa Anda diam saja? Ataukah diam-diam karena Anda telah disiplin? Ya, mungkin karena Anda sudah merasa disiplin. Namun disiplin untuk loss ......

1 comment:

  1. nick:erfan4619

    pak .. kok jarang chatingan ...di marketiva.. :-)
    maen2 kesana ya!!!

    ReplyDelete