Tuesday, June 1, 2010

Manfaat & tips berinternet sehat dan aman untuk anak usia dini

Sekarang Internet adalah menjadi bagian dari kehidupan bagi setiap orang termasuk anak-anak tetapi ketersediaan yang mudah dengan konten-konten vulgar di internet adalah sebuah alasan orang tua untuk khawatir dan pihak sekolah. Kini solusi lain dari tim Microsoft Windows Life. Live Mereka datang dengan aplikasi Family Safety yang sangat membantu orang tua atau guru untuk melacak browsing, chatting dan aktivitas lainnya dilakukan oleh masing-masing anak.

Family Safety adalah aplikasi desktop yang harus didownload dan diinstal pada komputer yang digunakan oleh anak. Sekarang setelah "Family Safety" harus diinstal pada PC yang berhasil maka Anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk "Content Filtering" dan pembatasan chatting dll dari link yang diberikan oleh Windows Live.

Bagaimana Menggunakan Keamanan Keluarga Diperoleh Dari Windows Live

1. Download Windows Live Installer
2. Instal Family Safety
3. Mulai Famly Safety dari Start Menu

Setelah Anda login ke jendela Family Safety Anda akan mendapatkan daftar pengguna saat ini pada PC yang bekerja sekarang. Jika anak tersebut akan menggunakan PC yang sama kemudian membuat account standar baginya dengan mengklik pada pilihan Account yang tersedia di atas.

Anda dapat menetapkan password untuk account dari Control Panel komputer. Sekarang anak harus login ke komputer dengan account yang sama dan password.

Ok, mudah-mudahan tips sederhana ini dapat mengilhami para orang tua, untuk lebih waspada. Seperti kata-kata Bang Napi "Kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya, tetapi karena ada kesempatan".... Waspadalah...waspadalah ......weh.... bicara apa aku ini.

BEM FASILKOM UMB mengajak para Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat yaitu:

6 comments: