Wednesday, February 10, 2010

Kembali ke bisnis internet Anda, ada dimana Anda saat ini ?

Jika menceritakan tentang pengalaman, saat ini atau mungkin beberapa tahun yang lalu. Mungkin Anda juga pernah merasakannya yakni, pada saat lulus SMA, lulus kuliah, atau rekan kerja yang berbarengan masuk dengan Anda di kantor baru Anda, atau teman yang baru kenal saat sama-sama join sebuah network marketing, atau mungkin teman yang kenal di seminar, dan berbagai tempat lainnya. Dimana setelah momen tersebut, teman anda melaju jauh lebih kencang dengan menghasilkan banyak prestasi, mendapatkan kenaikan gaji, jabatan, dan parameter lainnya yang menentukan kesuksesan seseorang. Dan terkadang hal tersebut hanya terjadi dalam 1-3 tahun setelah momen, dan Anda tertinggal jauh dari orang tersebut, dan level anda masih sama dengan sisa teman-teman anda.
Jika Anda saat ini mungkin pernah menyetir mobil atau motor, mungkin Anda bisa mengetahui kira-kira berapa kecepatan anda di jalanan, yakni dengan cara melihat speedometer dikendaraan tersebut. Nah bagaimana jika dalam hal lainnya di dalam kehidupan Anda, apakah Anda bisa melihat kecepatannya , apakah terus bertambah dari waktu ke waktu atau malah menurun ? termasuk dalam bisnis internet, apakah Anda bisa melihatnya ?
Nah inilah apa yang ingin saya bahas, karena hal ini juga berlaku di bidang apapun termasuk dunia bisnis internet. Dalam dunia fisika terdapat apa yang disebut dengan kata posisi, kecepatan dan percepatan . Dimana posisi adalah lokasi dimana tempat Anda diam, kecepatan adalah pergerakan secara konstan (dengan nilai yang tetap dari waktu ke waktu) sebagai contoh bergerak 50 KM setiap jamnya, dan percepatan adalah pergerakan secara multiplikasi (yakni pergerakan dengan nilai yang terus bertambah setiap waktunya) sebagai contoh 50 KM di jam pertama, 70km di jam kedua, dan bertambah seterusnya.

Posisi menceritakan bahwa orang tersebut hanya diam, sementara orang lain (dunia) disekitarnya terus bergerak, sedemikian sehingga lama kelamaan dia akan ketinggalan sangat jauh, dan dilupakan oleh dunia.

Kecepatan berbicara tentang orang rata-rata di dunia ini, yakni mereka bergerak (seimbang atau sedikit dibawah pergerakan rata-rata orang di dunia), mereka melakukan apa yang dianggap ok oleh orang didunia ini, dan hanya mengharapkan hasil yang average karena begitulah mayoritas orang didunia ini melakukan. Dan dunia saat ini sudah semakin kuat persaingannya sehingga, saat Anda melakukan good job Anda sudah tidak akan dibayar dengan Good Salary lagi, tapi akan diberikan Poor Salary. Sehingga sangat tidak dianjurkan anda untuk hidup hanya dalam kecepatan.

Dan percepatan adalah sebuah kata untuk mereka orang yang selalu mencari kata excellent didalam kehidupannya,  mereka memacu dirinya dengan terus poll gas meningkatkan kecepatannya dari waktu ke waktu.
Apa yang saya maksud dengan mengerjakan yang orang lain kerjakan ?

Maaf jika beberapa dari Anda ada yang tersinggung : yakni membuat web, mencari backlink, affiliate marketing, menjual produk di internet, seo, viral marketing, wordpress, blogging, membuat artikel, customer service, submit blog directory, tracking n meausring campaign, menjual jasa via internet, dan lain-lainnya.

Banyak dari alasan orang adalah, tidak memiliki uang untuk mendapatkan pekerja. Bagaimana jika Anda mencoba untuk kerjasama terlebih dahulu dengan teman Anda untuk menciptakan sebuah tim bisnis internet. Ada sebuah kalimat yang saya percayai sampai sekarang yakni, bisnis adalah olahraga berkelompok . Bukan olahraga perorangan yang bisa anda maksimalkan semua sudut dari bisnis tersebut.
Nah sekarang pertanyaan lainnya yang akan Anda tanyakan adalah, mana yang sebaiknya lebih dulu, tim yang tepat atau target terlebih dahulu ? Apa yang saya pelajari hal ini dari Jim Collins dalam buku Good to Great , yakni bukan seperti apa yang dilakukan banyak orang menciptakan target dulu baru mencari orang. Tapi malah kebalikannya yang mungkin terdengar ekstrem bagi sebagian orang. Yakni first who then what ! . Pilihlah orang terlebih dahulu, baru tentukan target. Orang yang tidak tepat segera turunkan dari bus Anda, karena orang tersebut akan menghancurkan apapun yang anda targetkan. Dengan orang-orang yang tepat maka percepatan anda akan menjadi semakin mudah.

So, mulai dari sekarang jika Anda masih berada di level kecepatan atau bahkan masih di level posisi. Segera tentukan orang yang tepat untuk bisa mengubah Anda menuju ke level percepatan dalam bisnis internet Anda. Pasti bermanfaat bagi Anda semua, Selamat hari Rabu dan selamat menciptakan percepatan di minggu ini !

Ingin teman Anda mendapatkan manfaat juga? Klik disini untuk membagikannya di facebook milik Anda

Info :

Bagaimana mengubah blog WordPress menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai

No comments:

Post a Comment