Wednesday, February 10, 2010

Didenda gara-gara Membunuh Tikus

Pengadilan Australia menyatakan stasiun televisi ternama asal Inggris, ITV, bersalah atas tindakan penganiayaan terhadap binatang.
Gara-garanya, ITV menyiarkan reality show I'm a Celebrity ... Get Me Out of Here yang mempertontonkan aksi membunuh dan memakan tikus. Atas perbuatannya, ITV dihukum denda dan biaya ganti rugi sebesar A$5.500.
Sebelumnya, koki Italia Gino D'Acampo dan aktor Stuart Manning, yang tampil dalam acara yang direkam di wilayah New South Wales, juga sudah dituntut akhir Desember lalu setelah badan perlindungan binatang The Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA) memprotes tayangan tersebut. 
Dilaporkan, tikus nahas itu membutuhkan waktu 1,5 menit sebelum akhirnya mati ditikam pisau. Ketua RSPCA Davis O'Shannessy menegaskan semua binatang di New South Wales dilindungi dari segala bentuk penganiayaan. 
Seperti dilansir situs Skynewsk pihak ITV mengelak tuduah penganiayaan dengan menyatakan tindakan pembunuhan tikus itu sudah disetujui bagian produksi acara. Namun, ITV meminta maaf atas tindakannya. 
"Pihak produksi acara tidak tahu bahwa membunuh seekor tikus adalah tindakan kriminal di New South Wales. Kami meminta maaf dan siap menerima segala konsekuensinya," ujar juru bicara ITV. 

No comments:

Post a Comment