Monday, February 1, 2010

Astaga !!! Rebounding Haram !??? kan lifestyle

Fatwa yang cukup kontroversi keluar kembali kali ini Fatwa Haram kalau melakukan  cara rebonding  ber-lifestyle, fatwa yang dikeluarkan oleh  Forum Musyawarah Pondok Pesantren Putri (FMP3) Jawa Timur.Ustaz Darul Azka (30), salah seorang perumus komisi FMP3, menyampaikan  bahwa fatwa ini khusus wanita berstatus single atau belum berkeluarga. FMP3 berpendapat,berdasarkan syariat Islam, seluruh aurat wanita seharusnya tertutup. Wanita diharuskan mengenakan jilbab. Dengan demikian, rebonding bertentangan dengan aturan ini karena umumnya dilakukan demi penampilan menarik yang sengaja dipertontonkan.
Dan Para Pemilik dan Pelaku Salon pun menuai protes, "Nanti pelanggan saya pada kabur Ucap pemilik salon,omzet saya turun dong”

Tetapi fatwa haram rebonding harus dipahami lengkap sesuai konteksnya agar tidak meresahkan masyarakat. Nah MUI pun melaksanakan tugasnya untuk mengademkan suasana bahwa Dalam perspektif hukum Islam, rebonding rambut hukumnya mubah, dalam arti dibolehkan,tergantung tujuannya untuk postif atau negatif sepanjang tidak menyebabkan bahaya secara fisik atau pun sosial.ataupun jika digunakan terjadinya kemaksiatan. ataupun prosesnya menggunakan obat haram.

Fatwa itu... Astaga
Ustaz Darul Azka (30), salah seorang perumus komisi FMP3, meyampaikan pada Kamis (14/1/2010) bahwa fatwa ini ditujukan terutama bagi wanita berstatus single atau belum berkeluarga. FMP3 berpendapat, berdasarkan syariat Islam, seluruh aurat wanita seharusnya tertutup. Wanita diharuskan mengenakan jilbab. Dengan demikian, rebonding (lifestyle on the net)bertentangan dengan aturan ini karena umumnya dilakukan demi penampilan menarik yang sengaja dipertontonkan.
Nah bagaimana dengan anda apakah setuju fatwa itu ?
Ingat Bukan dari MUI yah?


No comments:

Post a Comment