Wednesday, February 10, 2010

Antara Gmail, Facebook dan Twitter

GOOGLE berencana memodifikasi Gmail agar para penggunanya bisa bertukar status terkini dengan teman dan berbagi jaringan web. Tidak ayal, langkah itu sama saja dengan melawan Facebook dan Twitter. Untuk itu, pengguna Gmail akan memperleh moduk dari koneksi Google terpilih yang menampilkan pembaruan status. Bentuk interaksi sperti ini telah dipopulerkan Facebook, MySpace, dan Yahoo.
 
Pembaruan status tersebut juga akan termasuk kotnen dalam properti Google lainnya, seperti situs video YouTube dan galeri foto Picasa. Dengan begitu Google berharap tercipta ikatan kuat Gmail dengan YoTube dan Picasa. Peluncururnanya direncanakan pada minggu ini.
 
Bentuk Gmail terbaru itu bisa dibilang langkah peneriuran Google atas suksesnya status updateds milik Facebook dan Twitter. Maklum, banyak orang kembali ke pelayanan ini lagi dan hanya untuk melihat kegiatan teman mereka.

Peluncuran terbaru produk dari Google, Gmail Buzz, semacam status / Jejaring sosial datang berbagi layanan pembaruan. Dilihat di beberapa fitur-fitur jaringan sosial dan kumpulan mereka (Gmail Buzz) bersama-sama dalam satu layanan saja, melainkan berusaha untuk menguasai semua.

Ada perbandingan yang jelas: yang diperlukan pada Twitter (status update,) yang diperlukan di Empat Square dan bahkan Google Latitude (lokasi kesadaran,) yang diperlukan di Facebook (Jejaring sosial,) dan memiliki fitur dilihat di puluhan situs lain.

Google Gmail Buzz tidak sama dengan Google Wave dalam arti sempit, tapi Buzz meminjam unsur-unsur yang menempatkan Google Wave. Ada media kolaboratif berbagi foto dan video; hampir ground breaking barang tetapi fitur inti yang saat ini ditawarkan oleh Google Wave.

Tetapi fitur pembunuh Buzz adalah lokasi: tidak seperti Wave, Buzz bukanlah berdiri sendiri situs / aplikasi , Dan dibangun datang ke Gmail. Apakah pengguna Gmail suka atau tidak, mereka semua mendapatkan akses, dan kecuali Anda menggunakan beberapa fitur lebih eksotik Wave, Buzz lebih nyaman, lebih umum, dan akan dalam waktu yang sangat singkat melebihi tingkat lalu lintas dan penggunaan untuk Wave .

No comments:

Post a Comment