Friday, December 19, 2008

Mah.. Gimana Kalo Ayah Mati Duluan???

Membaca artikel di facebook ttg dialog seorang istri dengan suaminya dimana si istri menanyakan apa yang akan suami lakukan jika sang istri mati duluan…

Iseng - iseng aku tanya istriku ttg hal ini , mah.. boleh tanya ga ??? loh nanya koq ga boleh, belum ada undang - undang khan bahwa bertanya itu dilarang tanya balik istriku, hmmm begini mah … apa yang mamah lakukan jika ayah mati duluan??? hah… istriku terbelalak pertanyaan yang mungkin belum dia duga… yah....koq bilang begitu sih… kata istriku sedih…

tapi kalo mama yang mati duluan mama tahu koq apa yang bakal ayah lakukan … loh.. koq bisa nebak gitu selidkiku… ya iyalah laki - laki khan gampang cari istri lagi… ketus istriku…

hmmm… terus siapa dong yang ngurus ayah ma?? yang ngurus anak - anak juga ??? tanyaku lagi… iya sih yah… tapi mungkin ngga ya mama cemburu di alam sana, istriku menerawang…

ma jawaban ayah koq belum di jawab ?? gimana kalo ayah mati duluan ??? hmmm istriku berfikir… kalo nikah lagi seperti ayah gimana pa??? hah.. jangan jawabku spontan…

Loh.. koq jangan, terus yang ngurus mama sama anak - anak siapa dong pa ??? tanya balik istriku… duh.. pinter juga ni si mama pikirku dalam hati…

Begini ma… ada salah satu hadits yang menjelaskan bahwa jika sang istri menikah lagi maka istrinya itu untuk suaminya yang terakhir … terus nanti ayah sama siapa di syurga ma ??? hmmm iya deh.. mama ga akan nikah lagi.. biar di syurga mama tetep sama ayah… jawab istriku tersenyum… aku pun tersenyum dengan jawaban istriku.. ah kita koq ke-gran banget kaya yang mw masuk syurga aja … kataku lagi… iya hehehe jawab istriku selanjutnya… kamipun menutup perbincangan sore itu dengan melakukan sholat maghrib berjamaah bersama kedua anak kami…

2 comments: