Wednesday, January 6, 2010

Jelang Pertandingan Indonesia vs Oman

Jakarta - Laga melawan Indonesia akan jadi krusial bagi Oman terkait peluangnya bermain di
Piala Asia 2011. Maka tak salah jika The Red sangat antusias menyambut laga besok hari.

Oman kini berada di peringkat ketiga Grup B dengan empat poin, sementara Indonesia satu strip di bawah mereka dengan tiga poin. Dua tim teratas Kuwait dan Australia yang juga akan bertanding di hari yang sama memiliki tujuh poin.

Jika laga kedua tim di atas berakhir imbang, maka makin sulit lah peluang Oman atau
pun Indonesia untuk melangkah ke Qatar tahun depan. Maka tiga poin wajib diraih Oman untuk menyibak lebat peluangnya lolos.

"Besok adalah pertandingan yang penting dan pemain sangat antusias karena ini
menentukan kelanjutan petualangan kami Pra Piala Asia 2011 dan untuk putaran final nanti," ungkap pelatih Oman, Claude Le Roy, dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Selasa (5/1/2010) siang WIB.

"Persiapan kami pun baik meski kami berlatih di lapangan yang bukan terbaik didunia," sambungnya terkait persiapan timnya yang sudah berada di Jakarta sejak  1 Januari lalu.

Soal stratergi sendiri, Le Roy menyoroti absennya bek kanan Ismed Sofyan sebagai keuntungan bagi timnya karena dari sisi situ lah Oman akan menitikberatkan serangan, "Serangan kami akan lebih bertumpu dan terbuka di sayap kanan karena Ismed absen. Soal level psikologis kedua tim akan sama dan pada laga akan terjadi adu teknik," analisa pria asal Prancis itu.

Untuk pemain andalan, Le Roy akan bertumpu pada kiper utamanya yang bermain bersama Bolton Wanderers di Liga Inggris, Ali Al-Habsi dan juga beberapa pemain yang tersebar di Liga Belgia, Kuwait, Arab Saudi, Qatar dan Uni Emirat Arab.

"Memang kami punya tujuh pemain internasional, namun pemain lain juga bagus. Jelas tanggung jawab terbesar ada di tujuh pemain untuk membawa Qatar lolos ke 2011."

Lalu siapa saja pemain 'Merah Putih' yang bakal diwaspadai oleh Le Roy? Maka mantan pelatih Kamerun dan Ghana itu menyebut lima nama yaitu Ponaryo Astaman, Firman Utina, Budi Sudarsono, Bambang Pamungkas dan Boaz Solossa.
( key / din ) (sumber detiksport)

No comments:

Post a Comment