Thursday, December 31, 2009

Ada apa dengan Bisnis Review

Ada surat dari pembaca yang menanyakan tentang detail Peluang Usaha dan Bisnis Internet: Blog Reviewer yang kemarin saya tulis. Begini pertanyaannya :

Setelah membaca entry tentang peluang dan bisnis. . .
Hmmm. .. . .Rasanya teringat akan meraup keuntungan dari sekedar belajar ngetik di blog,
maksud saya sih, mohon bimbingan yang lebih lanjut tentang hal tsb.
Apa sajakah yang diperlukan, dan bagaimana langkah selanjutnya.
Terimakasih. Semoga Alloh SWT membalas kebaikan anda.


Waduh jadi ada beban nih untuk nggak ngejelasin secara lebih terperinci. Padahal saya juga baru mengenal dunia review.

Pesan dari yang sudah pengalaman : BUATLAH START YANG BAIK.


Satu : Untuk yang baru, buat blog, yang gratisan juga boleh;misalnya di blogspot atau wordpress. Lebih bagus lagi jika yang berbayar, misalnya pakai domain sendiri.

Dua: Buat yang baru buat blog atau yang sudah punya blog, isi contentnya dengan bahasa inggris. Meski gak absolut, tapi peluang untuk mendapat job review jauh lebih besar daripada berbahasa indonesia. Susah? Gak juga tuh. Modal nekat aja : beli majalah bekas berbahasa inggris dan posting tiap hari. Fresh content, kan? Malah 100% pure dan unique, karena belum pernah publish di internet. Dengan begitu kita sudah ada di langkah pertama meciptakan reputasi yang baik.

Tiga: Ingat, syarat wajib itu cuma 3 : blog minimal berisi 10 posting, usia blog 3 bulan dan berbahasa ingris. Kalau sudah memenuhi ketiganya, baca peraturan dasarnya.

Empat :Menuju TKP, daftar disini. Tunggu konfirmasi dan kalau memenuhi syarat list job dari mereka akan dikirim via email. Pokoknya gak susah. Yang sulit, diterima tidaknya bid yang kita sodorkan. Makanya kalau bisa taruh angka penawaran yang kecil dulu. Misalnya US $5. Nah, siap-siap deh jadi tukang ketik bayaran.

Sekali lagi, buatlah start yang baik, dan jalani dengan baik pula.



3 comments: